Nomor Seri Trading Card FanGir

Yuk, Kenalan Sama Nomor Seri Kartu Trading Card FanGir

Pernah kepikiran gak, sih, sama nomor seri di kartu koleksi (trading card)? Mulai dari kegunaan hingga aturan main yang dibuat produsen kartu. Karena hampir di setiap kartu koleksi yang memiliki nomor seri, memiliki variasi harga dan kebutuhan yang berbeda. Apalagi saat ini FanGir—sebagai produsen kartu perdagangan (trading card) berupaya memberikan sentuhan value yang tinggi terhadap pemilik kartu trading card tersebut. Si pemilik, atau kolektor trading card FanGir dapat memanfaatkan value tersebut menjadi sebuah aset investasi yang bermanfaat di kemudian hari.

Kok bisa, Trading Card FanGir jadi aset investasi?

Dilansir dari laporan ‘State of Trading Card’ oleh eBay yang menerangkan bahwa, pembelian kartu trading di situs eBay.com pada 2021 telah mengalami kenaikan signifikan sebesar 142%. Data ini juga diperkuat oleh riset yang dilakukan Verified Market Research dan Market Watch, dimana Pasar Trading Card Olahraga Global bernilai mencapai USD 13,82 Miliar pada 2019 dan diproyeksikan mencapai USD 98,75 Miliar pada 2027, dengan tingkat pertumbuhan pertahun sebesar 23,01%.

Hal inilah yang menjadi acuan FanGir untuk mendistribusikan trading card olahraga melalui kerjasama (lisensi) dengan operator Liga Indonesia (PT LIB), Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), hingga Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI). Ketiganya merupakan lisensi tertinggi di persepakbolaan Indonesia yang bisa menjadi energi baru bagi para pengelola maupun pemain dengan predikan branding bisnis di luar lapangan. Sedangkan untuk para kolektor, fans fanatik hingga masyarakat umum dapat memaksimalkan barang koleksi dari idola berupa trading card secara eksklusif.

Data lain berdasarkan studi 'Nielsen' juga menambahkan, bahwa 270 juta penduduk di Indonesia merupakan penggemar sepakbola. Oleh karena itu, trading card bisa menjadi suatu movement yang resmi diluncurkan FanGir sebagai alternatif merchandise kolektif dengan potensi market terbesar saat ini.

Lalu, apa itu nomor seri kartu FanGir?

Sehubung dengan intensitas FanGir selaku produsen sekaligus market distribusi penjualan melalui website dan marketplace, trading card akan menjadi tren di masa depan masyarakat Indonesia. Dengan begitu, FanGir memiliki treatment khusus untuk pecinta kartu trading card, terutama sepak bola agar bisa mendapatkan dengan cara yang begitu mudah, tetapi terbatas.

Adanya kalimat “terbatas” membuat makna dari kartu begitu sangat diperhitungkan di masa depan. Sementara, dengan adanya nomor seri pada kartu merupakan simbol yang didapatkan pemilik (kepemilikan yang sah) resmi yang tidak bisa dilipatgandakan atau dipalsukan. Yuk, kenalan sama nomor seri kartu Legenda FanGir!

Nomor seri (checklist) terbatas yang diusung FanGir memang menjadi strategi unggulan di industri ini. Selain menjadi yang pertama berbisnis trading card di Indonesia, FanGir juga memberikan nilai sentimentil khusus bagi pemilik. Bahkan, pemilik bisa merasakan mendapatkan kartu trading card satu-satunya di dunia secara resmi dan mudah di www.fangir.com.

Apa saja produk FanGir dari nomor seri eksklusif dan terbatas?

Sampai dengan rilisan terakhir produk trading card Legenda Timnas Indonesia (2/9) lalu, setidaknya FanGir telah merilis nomor seri di semua produknya. Mulai dari Trading Cards BRI Liga 1 2021/2022 hingga Indonesian Football Legends. Mau kenalan lebih lanjut? Berikut ini pengenalan rilisan nomor seri kartu trading card FanGir yang bisa kamu ketahui.

BRI Liga 1 Indonesia 2021/2022

Base Card

Tersedia 54 kartu Base Card BRI Liga 1 Indonesia 2021/2022. Kartu Base Card terdiri dari 3 pemain/tim pilihan dari 18 klub yang berkompetisi di liga tertinggi Indonesia tersebut. Kartu Base Card memiliki konsep momentum sang pemain atau tim yang sedang berlaga di atas lapangan hijau.

Cek selengkapnya nomor seri kartu Base Card BRI Liga 1 Indonesia 2021/2022 di sini.

Insert Card

Kartu Insert Card terdiri dari 34 nomor seri dari pemain yang terpilih dalam penghargaan pemain terbaik di setiap pertandingan. Penghargaan tersebut meliputi “Player of the Week” dan “Player of the Month”. Masing-masing nomor seri kartu Insert Card terbagi menjadi 2, yaitu 31 nomor seri Player of the Week dan 3 nomor seri Player of the Month.

Cek selengkapnya nomor seri kartu Insert Card BRI Liga 1 Indonesia 2021/2022 di sini.

Autograph Card

Kartu Autograph Card terdiri dari 10 pemain terbaik pilihan dengan tanda tangan asli BRI Liga 1 Indonesia 2021/2022. Setiap kartu (pemain) pun dibuat secara eksklusif dan terbatas hanya 500 pcs/pemain. Jadi bisa di bilang akan ada 500 pemilik beruntung masing-masing kartu Autograph Card pemain terbaik pilihan FanGir di BRI Liga 1 Indonesia 2021/2022. Mulai dari Pratama Arhan, Wiljan Pluim, Evan Dimnas, hingga Alfeandra Dewangga yang diproduksi secara langsung di website FanGir.

Cek selengkapnya nomor seri kartu Autograph Card BRI Liga 1 Indonesia 2021/2022 di sini.

Indonesian Football Legends

Kartu trading card Legenda Timnas Indonesia terdiri dari beberapa phase (pemain) yang diproduksi. Dalam phase 1 (satu), FanGir dan APPI telah merilis kartu Legenda Kurniawan Dwi Yulianto pada 2 September lalu secara eksklusif dan terbatas. Jenis kartunya terdiri dari Base Card dan Autograph Card. Adapun nomor seri pada kartu Legenda Timnas Indonesia di FanGir tersedia di semua jenis kartu rilisan tersebut, sebanyak 8 nomor seri berbeda setiap jenis kartu.

Base Card

Kartu Base Card merupakan jenis kartu Legenda Timnas Indonesia yang dirilis secara terbatas. Menampilkan desain konsep momen sang legenda selama berseragam Timnas Indonesia. Terdapat 3 (tiga) kartu Base Card Legenda Timnas Indonesia di FanGir dengan masing-masing nomor seri yang tersedia.

Cek selengkapnya nomor seri kartu Base Card Indonesia Football Legends di sini.

Autograph Card

Kartu Autograph Card Indonesia Football Legends seri di FanGir dirilis secara ekslusif dan sangat terbatas. Selain menampilkan momen sang legenda kala berseragam Timnas Indonesia, kemasan premium, finishing unik, dan terdapat tanda tangan asli dari pemain legenda. Selain itu nomor seri yang terdapat di masing-masing kartu Autograph Card Indonesian Football Legends yang diproduksi sangat terbatas terdiri dari 5 (lima) kategori, yaitu kartu 1/1 (satu-satunya di dunia), 1/25 (hanya 25 kartu), 1/10 (hanya 10 kartu), 1/5 (hanya 5 kartu), dan 1/100 (hanya ada 100 kartu).

Cek selengkapnya nomor seri kartu Autograph Card Indonesia Football Legends di sini.

Sudah kenalan, kan! Yuk, dapatkan kartu trading card sepak bola Indonesia secara eksklusif dan terbatas hanya di FanGir.com!

Disclaimer:

Adapun tambahan lain dari kartu Autograph Card yang dirilis secara terbatas dengan kuantiti produk, yaitu 1/1 (menjadi satu-satunya seri kartu Kurniawan Dwi Yulianto di dunia), 1/5 (hanya ada lima), 1/10, 1/25, dan 1/100 (hanya ada seratus di dunia). Setiap kategori kartu tersebut pun, memiliki warna dan finishing yang berbeda-beda.

Khusus untuk kartu Autograph Card Kurniawan Dwi Yulianto 1/1 (satu-satunya di dunia), akan diadakan secara perlelangan (auction bid). FanGir ingin memberikan sentuhan baru dalam mendapatkan kartu koleksi Legenda Timnas Indonesia seperti Kurniawan Dwi Yulianto, agar para kolektor, fans sejati, dan masyarakat umum merasakan atmosfer secara langsung. Adapun produk kartu Legenda Kurniawan Dwi Yulianto bisa didapatkan secara terbatas di website resmi FanGir. Sedangkan program lelang (auction) kartu Legenda Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto 1/1, akan diadakan secara eksklusif di website resmi FanGir.

Back to blog