Validasi Kartu Imprint Bagas Kaffa

Validasi Fisik Kartu Kolaborasi Kreator Imprint

Saat ini koleksi kartu FanGir menghadirkan kampanye produk teranyar dari kolaborasi kreator terbaik di kancah persepakbolaan Indonesia. Koleksi kolaborasi kreator Imprint Future-Legend merupakan edisi terbaru dari FanGir x APPI yang berkolaborasi langsung dengan ilustrator bola dan pemain serta legenda timnas Indonesia. Imprint sangat berbeda dari koleksi kartu sebelumnya, Imprint menyajikan design ilustrasi kreatif untuk sebuah kartu koleksi, momentum keren, dan pastinya bertanda-tangan eksklusif dari pesepakbola. Imprint membuat bukan hanya kolektor, fans sepak bola nasional ikut bangga terhadap fisik kartu koleksi kolaborasi kreator ini. Buktinya untuk penjualan perdana (batch 1) yaitu Bagas Kaffa (Future) dan Gendut Doni (Legend)—hasil dari ilustrasi Dicky Arnanda, terus meningkat pesanannya.

Pada prinsipnya koleksi kolaborasi Imprint Future-Legend menampilkan pemain dan legenda pilihan terbaik yang dilakukan secara profesional oleh APPI x FanGir. Gak hanya itu, Imprint hadir dengan kategori kartu super eksklusif, Base Card (tiga momen ilustrasi tanpa tanda tangan) dan Autograph (masing-masing jenis kartu 1/1, #/5, #/10, #/25 dengan tanda tangan).

 

 

Selain itu, ada beberapa faktor yang membuat popularitas kartu koleksi kolaborasi kreator Imprint dapat diminati penggemarnya seperti memorabilia legend timnas Indonesia, super limited edition, tanda tangan asli dan tentunya design ilustrasi yang bikin tampilan kartu semakin menarik dan bernilai. Dengan pembelian di website www.fangir.com tentu orisinalitas atau lisensi resmi terjamin.

So, ini adalah validasi kartu koleksi kolaborasi kreator Imprint yang mesti kamu ketahui?

Cek Keseluruhan Detail Kartu

Validasi Kartu Bagas Kaffa

Tampak depan profil pemain

Ketika paket kartu datang, hal pertama yang dilakukan adalah unboxing terus cek seluruh detail pada kartu. Cara mengeceknya dengan melihat gambar pemain, nama pemain, lisensi sertifikat logo, karakteristik ilustrasi (2 foto berbeda), detail background ilustrasi, patch FanGir dan APPI, dan tanda tangan asli. Selain itu, penempatan setiap detail atau sisi juga harus diperhatikan, ya! Agar pemilik yang ingin grading kartu dari FanGir memiliki penilaian tertinggi.

Gambar Pemain dan Deskripsi

Validasi Kartu Bagas Kaffa

Tampak belakang deskripsi

Dalam fisik kartu koleksi Imprint memiliki design ilustrasi, nomor seri serta hak cipta produksi dari APPI, FanGir, dan sang ilustrator tentunya. Jadi, ilustrasi di dalam kartu tampak belakang lebih diisi dengan deskripsi pemain dan lisensi produk serta tahun terbit kartu. Karena FanGir x APPI memiliki kerja sama yang absolute sesuai hukum yang berlaku. Jangan lupa cek profil atau deskripsi dari pemain tersebut di belakang kartu setelah melakukan pembelian.

Validasi Sertifikat

Validasi Sertifikat Bagas Kaffa

Penempatan sertifikasi kartu yang berada tepat dibawah tanda-tangan juga sama pentingnya dalam sebuah validasi. Sertifikasi kartu sebagai tanda bahwa memiliki lisensi resmi dengan emboss warna merah—warna tersebut tergantung pada jenis kartu Autograph Imprint (1/1 Merah, #/5 Gold, #/10 Silver, #/25 Biru) yang menandakan kesan mewah dan sporty bagi timnas Indonesia.

Tanda Tangan Asli

Salah satu yang bisa meningkatkan value dan validasi kartu adalah tanda-tangan eksklusif pemain. Kartu kolaborasi kreator Imprint memiliki pemain dan legend kategori Autograph Card dengan masing-masing tanda-tangan eksklusif. Jadi buat kamu yang sudah memiliki kartu Autograph sangat disarankan buat dijaga dan dirawat, ya. Karena itu dilakukan secara profesional dan memiliki value yang cukup tinggi dari pemain sepak bola. Buat yang coba-coba memalsukan sudah pasti ilegal dan sangat dilarang.

Nomor Kartu (Seri)

Nomor kartu atau checklist added pada fisik kartu kolaborasi kreator Imprint juga menjadi faktor validasi penting buat kamu mengetahui persamaan dengan yang ada di website resmi FanGir. Posisi nomor pada kartu ada di bagian belakang atas kanan. Bila nomor kartu tidak sesuai dengan yang telah disebutkan, sudah dipastikan ilegal atau palsu.

Disclaimer:

Karena pada prinsipnya, kegiatan perdagangan yang dilakukan secara resmi adalah hal yang legal. Jadi pembeli tak perlu khawatir atas jaminan pembelian melalui website resmi. Semua unsur yang ada di dalam fisik kartu Imprint memiliki perjanjian tertulis dan tidak boleh digandakan oleh selain FanGir sebagai pihak produksi.

Back to blog