Tiket AFC Cup PSM Makassar

PSM Makassar Tatap Semifinal AFC Cup 2022

PSM Makassar akan tampil di babak semifinal zona ASEAN AFC Cup 2022 menjamu Kedah Darul Aman FC—wakil dari Liga Malaysia pada 9 Agustus 2022 di Stadion Gelora Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Juku Eja berhasil lolos babak grup hasil dari memuncaki grup H. PSM Makassar menjadi satu-satunya perwakilan Liga Indonesia yang berhasil lolos ke semifinal zona ASEAN AFC Cup 2022.

Kembalinya PSM Makassar di turnamen nomor dua Asia ini melalui jalur Piala Indonesia dengan status Juara bertahan. Pasukan Ramang berhasil membawa pulang trofi Piala Indonesia pada musim 2018/2019 lalu. Euforia itu pula yang akan menjadi sejarah bagi publik Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Sebelum akhirnya kembali menjadi musafir karena Stadion kebanggaan tanah Makassar dilakukan renovasi. Di turnamen AFC Cup 2022 kali ini, PSM Makassar harus terbang ke Bali (Stadion I Wayan Dipta) yang telah mendapat lisensi AFC untuk menjadi kandang selama perhelatan AFC Cup 2022.

Juku Eja pun berhasil mengunci semifinal zona ASEAN AFC Cup 2022 dengan mengumpulkan 4 poin dari 2 pertandingan. Berada di grup H bersama wakil Singapura dan Malaysia, anak asuh Bernardo Tavares berhasil mengoleksi 1 kemenangan dari Tampines Rovers (Singapura) dan 1 imbang dari Kuala Lumpur City (Malaysia). Meski memiliki poin yang sama dengan Kuala Lumpur City, Juku Eja menang produktivitas gol.

PSM tatap semifinal zona ASEAN AFC Cup 2022. Bagaimana lawan dan peluangnya?

Melihat peluang PSM Makassar saat ini, besar kemungkinan untuk tampil apik menghadapi lawan-lawannya. Hasil ini diketahui ketika Juku Eja memulai play-off dengan mulus dan beruntung, karena dua wakil dari Vietnam (Than Quang Ninh) dan Filipina (Azkal Development) memilih mengundurkan diri. Kedua klub tersebut sedang terganjang lisensi dan finansial.

Kemudian memasuki fase grup H, PSM Makassar kembali kehilangan lawannya dari wakil Myanmar yang memutuskan mundur karena situasi politik di negaranya. Grup H yang seharusnya memiliki kuota empat tim, menjadi tiga tim saja. Berlangsung di Stadion KLFA, Malaysia, PSM Makassar pun berhasil menjadi juara grup setelah menang telak atas Tampines Rovers dan seri melawan Kuala Lumpur City.

Sebelum menatap semifinal, Wiljan Pluim dkk mesti mewaspadai tiga pemain kunci Kedah FC. Mereka adalah Fayadh Zulkifli—penyerang sayap yang cepat dan taktis di depan gawang lawan. Saat ini Fayadh telah mengoleksi lima gol dalam lima laga terakhirnya. Kemudian ada striker asing Ronal Ngah, penyerang asal Kamerun yang bringas dan telah menciptakan tujuh gol di Liga Super Malaysia dan Piala AFC 2022. Terakhir ada Mahmoud Nayef Ahmad yang cukup memberi kontribusi membuka keran gol Kedah di setiap pertandingan. Ketiga motor serangan Kedah FC tersebut patut diwaspadai Juku Eja khususnya di lini pertahanan.

Apapun hasilnya, Indonesia patut berbangga diri dengan wakil dari Tanah Sulawesi berkontribusi di kancah Asia. Berikan dukungan terbaik untuk skuad PSM Makassar di setiap laga AFC Cup 2022 dengan membeli tiket pertandingan di www.kiostix.com

Laga Semifinal ASEAN AFC Cup 2022 PSM Makassar

Babak semifinal akan dilakukan dua leg. Leg pertama akan dilakoni PSM Makassar di luar kota, dimana lisensi stadion yang belum terverifikasi. Pasukan Bernardo Tavares akan tetap membuktikan permainan yang atraktif dan efektif di AFC Cup 2022. Dukungan kemenangan Juku Eja juga semakin dekat untuk menjalani laga penting ini.

Saksikan laga semifinal Zona ASEAN AFC Cup 2022 antara PSM Makassar vs Kedah Darul Aman dan beli tiketnya di KiosTix.com! #EwakoPSM

Prediksi lineup PSM Makassar vs Kedah Darul Aman:

PSM Makassar - Bernardo Tavares (4-4-2)

Muhammad Reza Arya (GK), Yuran Fernandes, Yance Sayuri, Safrudin Tahar, Muhammad Arfan, Bryan Cesar, Rasyid Bakri, Yakob Sayuri, Ramadhan Sananta, Everton Nascimento, Wiljan Pluim.

Kedah Darul Aman FC – A. Sahak

I Akmal (GK), MD Zahir, R Akwensivie, A Aris, K. Akmal, D. Buschening, Fayadh Zulkifli, A. Kechik, D. N’Guessan, R. Ngah, Mahmoud Nayef Ahmad

FanGir Jual Merchandise PSM Makassar

FanGir bersama PT LIB menawarkan beragam pilihan produk merchant berlisensi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 seperti Kartu Koleksi Pemain (Trading Cards) dan Jersey Bertanda-tangan pemain secara eksklusif, termasuk tim PSM Makassar.

Selain itu, FanGir memiliki koleksi jersey bertanda-tangan pemain terbaik pilihan Juku Eja musim 2021/2022. Jersey tersedia dalam beragam model, yakni model Home, Away, dan Alternate. Setiap pembelian jersey bertanda-tangan di www.fangir.com akan dilengkapi dengan sertifikasi resmi, packaging box resmi dengan tampilan eksklusif.

Disclaimer:

Untuk trading card, FanGir meluncurkan 3 seri kartu pilihan, yaitu Base Cards (Kartu koleksi dari pemain terbaik pilihan dari 18 klub), Insert Cards (Kartu koleksi dari player of the Week/Player of the Month), dan Autograph Cards (Kartu koleksi dari 10 pemain terbaik pilihan beserta tanda tangan).

Back to blog