Juventus Academy di Indonesia FanGir

Pertama Kalinya, Juventus Academy di Indonesia!

Tahukah kamu, kalau pembinaan usia dini untuk melahirkan talenta sepak bola di Indonesia sangat dibutuhkan. Selain persepakbolaan yang berkembang, potensi menjadi Macan Asia kembali terwujud. Oleh karena itu, adanya Juvantus Academy menjadi perhatian dari menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) dan seluruh elemen sepak bola saat ini. Diketahui, Kemenpora mendukung Pengembangan Bisnis KIOS yang berkolaborasi dengan Juventus Academy untuk memberikan pelatihan resmi internasional bertajuk Juventus Academy Training Camps & Coaching Clinics pada Juni-Juli 2023 di Dewantara Sport Center, Serpong, BSD City.

Juventus saat ini telah memiliki lebih dari 90 akademi yang tersebar di 33 negara, 49 lokasi, dan 40.000 lebih pemain binaan. Menpora Dito Ariotedjo memberikan tanggapan positif kehadiran Juventus Academy terhadap sepak bola tanah air.

“Saya senang dengan hadirnya Juventus Academy yang ikut peduli dengan mengembangkan talenta sepak bola Indonesia. Apalagi sepak bola memiliki penggemar yang luar biasa di Indonesia. Saya sangat mendukung untuk event ini berkolaborasi dengan Kemenpora,” kata Dito Ariotedjo saat menerima perwakilan Juventus Academy di Jakarta (28/4/2023).

Apa itu Juventus Academy Training Camps & Coaching Clinics?

Program pelatihan sepak bola yang diselenggarakan oleh Juventus Football Club. Program ini dirancang untuk membantu pemain dan pelatih sepak bola di seluruh dunia meningkatkan keterampilan mereka dan mendapatkan pengalaman bermain atau melatih seperti yang dilakukan oleh akademi Juventus di Italia.

Pertama kalinya di Indonesia

Juventus Academy Training Camps & Coaching Clinics pertama kalinya diadakan di Indonesia secara langsung. Sebelum akademi, Juventus juga menjalin kemitraan dengan beberapa klub sepak bola di Indonesia, seperti PS Tira-Persikabo dan PS Sleman, untuk membantu pengembangan sepak bola di Indonesia.

Namun, berkat kerjasama ini, pelatihan terbuka khusus anak-anak dan remaja yang berusia antara 5 hingga 17 tahun adalah momentum yang tepat untuk membenahi pendidikan sepak bola sejak dini di Indonesia. Dalam program Juventus Academy, nantinya peserta akan belajar teknik dan taktik sepak bola dari pelatih berpengalaman internasional yang didatangkan langsung. Selain itu, peserta juga akan mendapatkan kesempatan untuk memainkan pertandingan dengan pemain lain dari berbagai negara dan budaya, sehingga dapat meningkatkan pengalaman dan pengetahuan mereka tentang sepak bola.

 

 

Juventus Academy Online sudah ada di Indonesia

Meskipun Juventus Academy Training Camps & Coaching Clinics belum diadakan secara langsung di Indonesia, pelatihan untuk mengembangkan keterampilan sepak bola melalui kemitraan dan program pembelajaran daring sudah ada sebelumnya, yaitu Juventus Academy Online.

Juventus Academy Online yang merupakan program yang dirancang untuk memberikan pelatihan sepak bola dan pendidikan karakteristik Juventus kepada peserta dari jarak jauh.

Dalam program Juventus Academy Online, peserta akan memiliki akses ke video pelatihan dari pelatih Juventus Academy, serta modul pembelajaran yang mencakup teknik dasar sepak bola, taktik, kondisi fisik, dan pendidikan karakter. Program ini dapat diakses di mana saja dan kapan saja melalui perangkat elektronik seperti laptop, tablet, atau ponsel cerdas.

Yuk, ikutin program Juventus Academy Training Camps & Coaching Clinics di Indonesia yang diselenggarakan pada 27 Juni – 1 Juli di Dewantara Sports Center, Serpong BSD City. Daftarkan anak-anak calon pesepakbola handal sekarang juga di KiosTix! Raih pengalaman bersama lisensi akademi sepakbola terbaik di dunia, Juventus.

Back to blog