PSM Liga 1

Persiapan PSM Makassar Mengarungi BRI Liga 1

Salah satu tim asal Sulawesi Selatan, PSM Makassar merupakan tim besar yang bermain untuk BRI Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Eksistensi satu bintang di logo juga menandakan kehebatan Juku Eja meraih gelar juara edisi 2000. Selain itu, tim besutan Bernardo Tavares pernah mencatatkan diri sebagai raja sepakbola di Indonesia. Gelar juara dari berbagai kompetisi dan turnamen pernah diraih, begitu juga tampil di ajang resmi Asia menandakan kesuksesan pasukan ramang. Musim ini, bermodalkan nama-nama beken seperti Wiljan Pluim, Rasyid Bakri, Dalen Doke hingga pemain baru lainnya menjadi amunisi yang manis untuk mempersiapkan jadwal PSM Makassar musim depan.

Optimis dalam mempersiapkan tim, manajemen PSM Makassar sampai berjanji mencari pemain berkualitas di benua Amerika untuk mengarungi BRI Liga 1 Indonesia 2022/2023. CEO  PSM Makassar Munafri Arifuddin ingin pasukannya membentuk tim impian yang dapat membuktikan persaingan di posisi teratas kompetisi. Aroma Amerika Latin menjadi ciri khas Juku Eja yang cocok digunakan dalam strategi pelatih asal Portugal tersebut.

Tavares sudah mengantongi sejumlah nama pemain asing yang akan menjadi bagian dari PSM Makassar. Diperkirakan dalam gelaran Piala Presiden sudah ada hasil atau sebelum jendela transfer BRI Liga 1 Indonesia ditutup. Agar pemain asing dapat diperkenalkan ke publik dan cepat beradaptasi untuk membentuk komposisi tim yang terbaik dan siap membuktikan hasilnya.

Sedikit mengingat jadwal PSM Makassar untuk mengarungi kompetisi berpengaruh dengan komposisi tim yang ada di era sebelumnya. Karena pasukan ramang akan tampil di ajang AFC Cup 2022 dan Piala Presiden sebagai pra musim menyambut BRI Liga 1 Indonesia. Selain persaingan ketat di kompetisi liga, mereka harus berjuang di AFC Cup 2022 sebagai pembuktian salah satu perwakilan Indonesia. Jadi, perombakan tim bukan hal yang mustahil bagi manajemen dan pelatih untuk mendapatkan kekuatan baru di tubuh PSM Makassar.

Berikut berita terbaru PSM dengan update pemain demi mengarungi BRI Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Kiper: Muhammad Ardiansyah, Rivky Mokodompit, Annas Fitranto, Muhammad Reza Arya Pratama

Belakang: Mahdi Fahri Albaar, Renaldi, Erwin GutawaYance Sayuri, Samuel Christianson, Ganjar Mukti, Safrudin Tahar, Edgard Amping, Abdul Rahman Sulaeman, Dalen Doke

Tengah: Vivi Asrizal, Bryan Cesar, Manda Cingi, Rasyid Bakri, Yakob Sayuri, Rizky Eka Pratama, Wiljan Pluim (Belanda), Muhammad Arfan

Penyerang: Everton Nascimento (Brasil), Ramadhan Sananta, Prince Kallon, Saldi Amiruddin

Pelatih: Bernardo Tavare (Portugal)

Tentang Trading Card dan Autographed Jersey PSM Makassar

Saat ini FanGir dan PT LIB (Liga Indonesia Baru) telah menerbitkan trading cards dan autographed jersey PSM Makassar edisi BRI Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Beberapa pemain yang termasuk dalam edisi kartu merupakan pemain pilihan dari masing-masing kategori.

Trading Cards:

  • Wiljan Pluim – Base Card, Autograph Card (Tanda Tangan)
  • Ferdinand Alfred Sinaga – Base Card
  • Zulkifli Syukur – Base Card
  • Ilham Udin Armayn – Insert Card (Player of the Week)
  • Muhammad Arfan – Insert Card (Player of the Week)
  • Anco Jansen – Insert Card (Player of the Week)
  • Hasyim Kipuw – Autograph Card (Tanda Tangan)

Autograph Card PSM Makassar – Pemain yang tanda tangan di jersey

Ilham Udin Armayn, Muhammad Arfan, Hasyim Kipuw, Yacob Sayuri, Rasyid Bakri, dan Rizky Eka Pratama

Cek disini untuk mendapatkan merhandise PSM Makassar.

Disclaimer:

FanGir dan PT LIB berkolaborasi meluncurkan trading card dan jersey bertanda tangan pemain asli dari tim-tim yang berlaga di kompetisi BRI Liga 1 Indonesia. Guna memberikan warna baru di blantika sepak bola Indonesia, FanGir memproduksi merchandise berlisensi untuk kebutuhan semua elemen penggemar memiliki varian original. Trading cards merupakan kartu koleksi dengan desain terbaik untuk para kolektor dan penggemar dari pemain terbaik di setiap klub, sedangkan jersey bertanda-tangan memiliki kesan istimewa dari penggemar mengoleksi jersey klub dengan tanda tangan pemain terbaiknya.

Back to blog