Mengenal HGA Grading FanGir

Mengenal HGA, Jaminan Penilaian Kartu Premium

Hybrid Grading Approach, atau HGA merupakan bentuk transisi model tradisional penilaian kartu yang menjamin kualitas kartu premium. Tepatnya HGA adalah layanan penilaian kartu olahraga semua jenis untuk dinilai kondisinya. HGA akan memberikan garansi maupun sertifikasi kartu dengan case akrilik bersegel dan nilai objektif yang tertera pada label. Dengan pendekatan dwifungsi, membuat semua jenis kartu standar maupun TCG (trading card games).

Ada banyak sekali alasan untuk beralih ke penilaian HGA ini. HGA memiliki keyakinan untuk memposisikan diri sebagai satu-satunya pilihan bagi pehobi dan koleksi trading card dunia. HGA memiliki sistem terintegrasi dalam proses penilaian kartu mereka, dengan mengusung kepuasan pelanggan 100%, HGA telah membuat pengaruh besar terhadap komunitas kartu dunia mencetak penilaian kartu premium semua jenis fandom.

Penilaian Kartu FanGir HGA
Penilaian Kartu FanGir HGA Belakang
Temukan koleksi kartu FanGir disini.

Apa yang membuat HGA mendominasi pasar?

Sejak didirikan, HGA telah memberdayakan sejumlah protokol di industri penilaian kartu, melewati persaingan pemain utama sebelumnya PGA dan BGS. Dimana HGA menjadi perusahaan pertama dan satu-satunya yang menggabungkan model hybrid ke proses penilaian, maka dari itu disebut Hybrid Grading Approach. Memiliki tim berpengalaman di bidang teknologi AI dalam penyempurnaan proses yang lebih baik, menyatukan keahlian manusia dengan strategi inovatif yang menghasilkan penilaian yang terpercaya sampai hari ini. HGA telah menjadi standar yang dapat dibandingkan dengan layanan penilaian lainnya. Penilaian yang lebih lengkap yang membedakan dari PSA dan BGS.

Dengan sistem ini, HGA hampir tiada kekurangan dalam menjamin penilaian kartu yang diberikan dari yang diharapkan konsumen. Terlebih, HGA juga mengenalkan sentuhan unik di beberapa bagian seperti mendeteksi sudut, ketajaman, keseimbangan dan permukaan yang perusahaan grading belum tentu memilikinya.

Pengerjaan Instan (Value of Speed)

Layanan HGA hanya membutuhkan rata-rata 8 Minggu, lebih cepat dari PSA dan BGS. Bahkan mereka (komunitas) ada yang melaporkan untuk menunggu hingga berbulan-bulan untuk mendapatkan sertifikasi penilaian kembali dari PSA dan BGS. Masalah inilah yang membuat layanan HGA menciptakan kebijakan baru soal pengerjaan.

Baca juga:

Melihat potensi minat grading tahun lalu, HGA dengan tim kompeten pengerjaan dengan kepercayaan publik jangka panjang, sehingga terus dapat memberikan penilaian yang terus dipercaya. Ketika komunitas kartu ingin memproteksi dengan baik dan berkualitas, minimal kartu tersebut dapat didaftarkan terlebih dahulu di situs resmi dan mengatur estimasi waktu pengerjaan. Kebijakan ini yang membuat HGA dapat menyelesaikan pesanan tepat waktu sesuai yang diharapkan konsumen.

“Meski layanan penilaian kartu HGA tidak lebih murah, tetapi waktu pengerjaan dan kecakapan HGA jauh melampaui para pesaingnya”.

Grading Digital HGA

Di era industri teknologi digital, layanan penilaian kartu menggunakan tim kompeten dengan pendekatan teknologi digital yang sebenarnya. Ini adalah salah satu alasan mengapa layanan HGA lebih efisien dan efektif. Meski ada pro dan kontra dalam pendekatan ini. Sisi positifnya, pekerja dapat meningkatkan penilaian yang tidak bisa dilakukan oleh mesin. Mereka dapat membuat proses penilaian secara subjektif.

Koleksi Kartu FanGir Grading Kurniawan Depan

Koleksi Kartu FanGir Grading Kurniawan Belakang

Penggunaan sistem penilaian digital daripada model tradisional. Mereka melakukan proses dengan perangkat lunak berpemilik yang dapat memindai, menganalisis, dan menilai kartu dengan objektivitas murni. HGA mengklaim bahwa pemindai resolusi ultra-tinggi untuk melihat lebih baik daripada kaca pembesar (konvensional)—hingga mampu melihat noda seukuran titik debu.

“Bahkan, dengan teknologi AI dalam penilaian kartu, kemudian dapat dikoreksi oleh tim untuk memverifikasi bahwa nilai AI itu benar”.

HGA Menyediakan Inovasi

Berbeda dengan penilaian PSA atau BGS yang menempatkan kartu ke pelindung (case) yang menampilkan peringkat yang sudah ditetapkan. HGA melakukan hal ini tetapi lebih inovatif, dengan case yang sedikit berbeda. Bersamaan dengan ini, inovasi HGA yang menyertakan sub-nilai—yang memberi kesan setiap kategori penilaian kartu secara keseluruhan.

Perbandingan Sistem Penilaian HGA

Sistem penilaian HGA menggunakan skala penilaian yang sama dengan PSA dan BGS. Ketika pengiriman kartu dilakukan, terdapat skor 1-10 secara keseluruhan, yaitu:

  • Sudut Kartu (Corners)
  • Permukaan Kartu (Surface)
  • Tepi Kartu (Edges)
  • Pemusatan Kartu (Centering)
  • Tanda Tangan (Autograph)

Masing-masing skor kemudian ditambahkan secara bersamaan dengan AI untuk membuat nilai keseluruhan kartu yang dikirim. Sistem ini sangat familiar bagi kolektor maupun komunitas yang mengirim kartu untuk penilaian di PSA atau BGS.

Bagaimana cara mengajukan pengiriman kartu koleksi?

Hampir semua tata cara pengiriman kartu koleksi HGA cukup familiar. Kamu bisa melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka situs website HGA Grading
  2. Daftarkan diri dan informasi tentang kartu yang mau dikirim
  3. Pilih waktu penyelesaian pengiriman
  4. Masukan informasi tagihan
  5. Ikuti instruksi pengemasan/pengiriman biasanya FedEx, UPS, atau USPS
  6. Segera kirim

Apakah grading kartu HGA sangat tepat?

Meski terbilang baru di pasaran, banyak kolektor dan komunitas mempercayakan grading kartu HGA—meski membayar sedikit lebih banyak untuk grade kartu HGA dibanding tanpa grade. Berbeda dari PSA dan BGS yang memiliki peringkat yang sama dengan biaya yang cukup murah. Hal itu karena keduanya adalah standar industri grading.

Apakah penilaian HGA sudah layak jadi premium?

Perusahaan Hybrid Grading Approach telah membawa inovasi ke industri penilaian kartu global. Tetapi, mengingat HGA belum sepopuler PSA dan BGS, masih banyak pertimbangan kolektor dan komunitas melakukan hal itu.

Meski begitu, FanGir telah memverifikasi penilaian kartu dengan kondisi yang cukup baik dan premium. Jadi, untuk menjawab HGA menjadi kualitas kartu premium tergantung masing-masing. Bagi pehobi dan kolektor yang memiliki kartu koleksi FanGir dapat melakukan penilaian versi HGA yang sudah terjamin kualitasnya.

Yuk, temukan koleksi kartu FanGir disini.

Back to blog