Jonatan Bustos Raih FOTM FanGir

Jonathan Bustos, Raih Pemain Favorit Agustus 2023

Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) telah mengumumkan player dan team of the month Liga Indonesia 2023/2024 untuk bulan Agustus. Stefano Lilipaly telah dinobatkan sebagai pemain terbaik versi APPI Liga Indonesia bulan Agustus 2023. Selain itu sebagaimana telah dilaporkan oleh APPI—telah membuka voting untuk pemilihan Fans Favourit Footballers edisi Agustus 2023.

Fans Favourit Footballers merupakan pemain terbaik pilihan penggemar/fans. Adapun isi dalam voting tersebut mendapatkan lima pesepakbola yang masuk nominasi. Salah satu vote tertinggi adalah pemain dari Juku Eja PSS Sleman, Jonathan Bustos. Pemain asal Buenos Aires tersebut unggul persentase 59% dari pemain lainnya, bahkan berbanding jauh dari peringkat kedua yang diisini oleh pemain Persib Bandung, Marc Klok.

Review Singkat Jonathan Bustos

Jonathan Bustos adalah pemain berkaki kidal kelahiran di Buenos Aires, Argentina, 29 Juni 1994 yang sudah populer di Liga Indonesia sejak 2021 lalu. Jauh sebelum berseragam Juku Eja, Bustos mengawali karir profesional dari tanah kelahirannya, yaitu Huracan (2011-2014) dan Platens (2015-2019). Kemudian klub Yunani, AEL FC (2019-2020), dan klub terakhir sebelum ke Indonesia adalah FC Melgar (2021) salah satu klub di kompetisi Peru. Kini bersama PSS Sleman di kompetisi Liga Indonesia 2023/2024, Jonathan Bustos menjadi idola baru dengan aksi impresif di lapangan dengan statistik 11 penampilan, 3 gol, dan 2 assist.

Jonathan Bustos selaku gelandang serang PSS Sleman mampu mencatatkan dirinya sebagai pemain paling favorit di mata penggemar Liga Indonesia 2023-2024. Sepanjang bulan Agustus 2023, Bustos telah membawa Juku Eja menang atas tim tuan rumah Persikabo 1973 dengan skor 2-3, dimana ia mencetak 1 gol dan 2 assist sebagai MOTM untuk PSS. Selain itu, Bustos juga menjadi aktor kemenangan PSS atas tamunya Bhayangkara FC, Bustos mencetak 1 gol dan membawa tim Elang Jawa menang 3-1.

Jonathan Bustos Fans Footballer FanGir

Tak hanya Jonathan Bustos, APPI juga merilis 11 pemain terbaik yang masuk dalam kategori sebagai Footballer of the Month (FOTM). Seluruh pemain tersebut dimasukkan dalam skema formasi 4-3-3 yang dirilis oleh APPI dalam Best Eleven, atau Best 11.

Kiper: Wawan Hendrawan (Madura United)

Bek: Wahyu Prasetyo (PSIS Semarang), Jihad Ayoub (PSS Sleman), M. Fajar Fathurrahman (Borneo FC), Yance Sayuri (PSM Makassar)

Gelandang: Fransisco Rivera (Madura United), Marc Klok (Persib Bandung), Jonathan Bustos (PSS Sleman)

Penyerang: Gustavo Tocantins (Barito Putera), Paulo Gali Freitas (PSIS Semarang), Stefano Lilipaly (Borneo FC)

Back to blog