Striker Termahal

5 Striker Termahal BRI Liga 1

Dalam sebuah liga professional bisa menciptakan rekor dari beberapa faktor seperti pemain, pelatih, klub hingga stadion. Bagi pemain, ketika pindah klub tetapi masih memiliki kontrak dengan klub lamanya, sudah dipastikan selangit biayanya. Namun hal ini bukan mustahil di kompetisi tertinggi BRI Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Tingginya penawaran yang diberikan klub membuat geliat bursa transfer striker termahal BRI Liga 1 cukup membuat penasaran pemain sepak bola dunia, khususnya di Indonesia.

Bahkan, sekelas Michael Essien pun pernah merumput bersama Supardi dkk untuk Persib Bandung dengan nilai transfer tertinggi di Indonesia dengan biaya 800 ribu euro atau sekitar Rp 11,3 miliar. Essien adalah rekor bersejarah bagi Persib Bandung dan BRI Liga 1 Liga Indonesia.

Kedatangan Essien menjadi daya Tarik bagi investor maupun sponsor untuk meningkatkan kualitas. Sehingga nilai market para pemain sepak bola di Indonesia mulai fantastis. Melansir laman Transfermarkt, gelandang asal Persib Bandung, Marc Klok saat ini menempati posisi pertama sebagai pemain termahal BRI Liga 1.

Bagaimana dengan nilai pasar para striker BRI Liga 1 Indonesia seperti Ilija Spasojevic, Ezra Walian, Ciro Alves hingga yang teranyar Bruno Contahede? Minimnya striker lokal menjadikan klub melabuhkan minat kepada pemain luar negeri dengan biaya yang fantastis. Siapa saja mereka?

Menurut data transfermarkt.com, berikut lima striker termahal BRI Liga 1 musim 2021/2022 dengan harga 1 Euro per Rp 15.722 .

Wander Luiz – Rp 4,7 Miliar

PSS Sleman mengumumkan perekrutan anyar Wander Luiz pada putaran kedua BRI Liga 1 musim 2021/2022. Wander Luiz menjadi pemain anyar Super Elja keempat pada bursa transfer Desember 2021. Untuk striker asal Brazil mengisi lini serang menggantikan Nemanja Kojic dengan mahar fantastis sekitar 300 ribu euro atau sekitar Rp 4,7 miliar.

Stefano Lilipaly – Rp 5,5 Miliar

Stefano tercatap sebagai pemain termahal BRI Liga 1 musim 2021/2022 dengan harga pasar di angka 350 ribu euro atau setara Rp 5,5 miliar. Bersama Bali United, Fano sudah mengemas lima gol dan lima assist dari 25 penampilan. Berkat performa terbaik Fano bersama tim, saat ini Bali United masih berada di puncak klasemen.

Ciro Alves – Rp 5,5 Miliar

Jelang dibukanya jendela transfer pemain BRI Liga 1 dalam waktu dekat, nama paling teratas adalah Ciro Alves dari Persikabo 1973. Nama Ciro populer berkat tajamnya insting gol dan kualitas sebagai penyerang. Selama berseragam Persikabo musim 2021/2022, Ciro memikat klub-klub teratas BRI Liga 1 seperti Persija dan Persib Bandung. Bagi klub yang menginginkan jasa penyerang 32 tahun bisa menyiapkan dana senilai 350 ribu euro atau sekitar Rp 5,5 miliar.

Marko Simic – Rp 5,9 Miliar

Berbeda dengan Ciro, Marko Simic bisa bertahan bersama klub Ibu Kota Persija Jakarta hingga 2023 mendatang. Dari data transfermarkt.com, kontrak kerja Marko Simic untuk Persija Jakarta merupakan yang terlama sepanjang karirnya. Selain itu, sejak berkarir professional pada 2007, harga transfer Simic kisaran 200 ribu Euro. Sedangkan selama bergabung dengan Persija Jakarta ia mengalami nilai tertinggi di angka 550 ribu euro. Dan, data terupdate di musim 2021/2022 ini berada di nilai 375 ribu Euro atau Rp 5,9 miliar.

Bruno Contahede – Rp 6,95 Miliar

Pengumuman mengejutkan Kembali dilakukan Persib Bandung saat merilis striker termahal di BRI Liga 1 putaran kedua pada Desember 2021. Melalui akun resminya, Persib Bandung menyatakan bahwa Bruno Contahede resmi menjadi milik Maung Bandung untuk mengarungi musim 2021/2022 dengan nilai pasar 443 ribu euro atau sekitar Rp 6,95 miliar. Di Liga Indonesia, pria kelahiran Sao Luis, Brazil akan mencoba merumput di musim perdananya bersama Persib Bandung.

Disclaimer

Jadilah kolektor trading card eksklusif dari jajaran pemain termahal BRI Liga 1 musim 2021/2022 seperti Taisei Marukawa, Ilija Spasojevic, Ezra Walian, Febri Hariyadi, Ryuji Utomo hingga Pratama Arhan. Mulai sekarang semua bisa beli trading card BRI Liga 1 di official resmi www.fangir.com!

Back to blog