Jersey Paling Laris

5 Jersey Klub Sepak Bola Indonesia Paling Laris

BRI Liga 1 musim 2021/2022 telah usai. Bali United FC keluar sebagai juara dengan meraih poin tertinggi dari 34 laga. Dengan tagline Back2Back Champions membuat tim Serdadu Tridatu menjadi yang terbaik di Liga Indonesia saat ini. Tak heran bila sponsorship tertarik untuk investasi di klub asal Bali tersebut. Banyaknya sponsorship dalam tubuh klub membuat penampilan jersey klub sepak bola Indonesia terkenal nyentrik tetapi laris dipasaran.

Faktor jersey klub sepak bola Indonesia bisa laris dipasaran juga berlandaskan inovasi dan kreativitas manajemen klub memenuhi kebutuhan fans, penggemar hingga kolektor. Apalagi kompetisi di tengah pandemi sangat berdampak pada pemasukan klub. Manajemen hanya bisa memaksimalkan pemasukan dari sponsorship, hak siar dan penjualan merchandise. Mengingat pendukung setiap klub sepak bola Indonesia begitu besar, maka sangat penting bila klub memberikan yang terbaik untuk mereka saat ini.

Mana Jersey Klub Paling Laris di Liga 1?

Selain merilis jersey original player issue, replika issue maupun suporter issue, hampir semua klub memiliki inovasi yang melibatkan filosofi maupun icon pada jersey. Tak heran bila penjualan jersey sepak bola Indonesia bisa laris. Berdasarkan data di toko merchandise resmi klub, FanGir telah menyiapkan 5 jersey klub sepak bola di Indonesia paling laris.

Persebaya Surabaya – Suporter Alternate

Toko merchandise resmi The Green Force Army—Persebaya Surabaya mencatatkan rekor penjualan terlaris tahun 2020. Dalam penjualan jersey suporter alternate, sebanyak 500 jersey yang ludes di Persebaya Store. Bahkan hanya rentang waktu tiga jam. Jersey suporter alternate dijual dengan harga Rp 180 ribu, harga terjangkau untuk edisi suporter.

Arema FC – Reseller

Berbeda dengan rivalnya, jersey Arema FC malah laris manis dampak dari kompetisi BRI Liga 1 musim 2021/2022. Arema Official Store mendadak omzet tokonya melonjak hingga 90 persen ketimbang saat kompetisi vakum saat pandemi. Penjualan paling laris jersey Arema FC tak lepas dari penjualan via website yang tersedia. Karena pengunjung tak perlu repot-repot untuk mengantri di toko offline. Sehingga reseller pun banyak yang ikut bergantung kepada popularitas jersey Arema FC untuk dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi.

Bali United - Belasan Ribu

Klub yang memiliki belasan sponsor ini ternyata berpengaruh terhadap penjualan paling laris Bali United tahun 2020. Meski kerap disinggung mirip papan reklame maupun koran, tetapi belasan ribu jersey laris dijual sepanjang tahun. Dari 18 logo perusahaan yang tercetak di badan jersey edisi Liga 1 2019 itu, laris diserbu suporter maupun wisatawan mancanegara. Bahkan, pendapatan klub dari penjualan merchandise—salah satunya jersey, berada di peringkat ketiga Liga 1.

Persija Jakarta – Jersey Spesial

Dari Bali kita pindah ke Ibu Kota, Persija Jakarta yang menghadirkan jersey spesial yang dijual di outlet resmi. Sebelumnya manajemen Persija dan pihak apparel Juara sepakat melakukan penjualan dengan pre order kepada outlet resmi The Jakmania. Jersey spesial Persija Jakarta tersebut rupanya berhasil menarik minat para suporter The Jakmania. Hasilnya, jersey Persija Fans version yang dijual kepada suporter disambut dengan laris manis dengan total pemesanan sebanyak 8.992 jersey sepak bola Persija Jakarta.

Persib Bandung - 1000 Jersey

Selanjutnya ada klub dari Jawa Barat, Persib Bandung yang resmi meluncurkan jersey musim 2021/2022 dalam dua sesi. Dilansir dari Persib Official Store pasca peluncuran jersey kandang, kelompok suporter bobotoh terlihat sangat antusias membeli seragam tempur Maung Bandung tersebut. Dari persiapan sebanyak 5.000 jersey, terjual lebih dari 1.000 jersey. Selang beberapa hari dari perilisan jersey away, kembali laris terjual oleh bobotoh.

Dari semua penjualan jersey klub sepak bola Indonesia paling laris di atas sebagai contoh betapa antusiasnya penggemar dengan klub idolanya. Perlahan namun pasti masyarakat Indonesia khususnya pecinta sepak bola tahu pentingnya membeli merchandise original atau asli agar membantu klub berkembang lebih baik.

Disclaimer:

Saat ini FanGir memiliki produk authentic jersey kategori ‘player issue’ klub BRI Liga 1 musim 2021/2022 edisi Autographed Jersey—jersey bertanda tangan pemain terbaik dari masing-masing klub. Autographed Jersey memiliki konsep untuk para kolektor terhadap jersey yang memiliki value memorabilia bagi pemain dan klub edisi tertentu. Oleh karena itu, FanGir hanya menjual Autographed Jersey secara terbatas dari tiga model jersey Home, Away, dan Alternate andalan klub BRI Liga 1.

Back to blog

Legacy - Chris John

1 of 4